Random post

Wednesday, July 19, 2017

√ Domain Tidak Dapat Diakses Padahal Gres Diperpanjang

Domain Tidak Bisa Diakses Padahal Baru Diperpanjang √ Domain Tidak Bisa Diakses Padahal Baru Diperpanjang


Domain yaitu hal yang sangat penting bagi sebuah blog, bagaikan sebuah rumah maka domain yaitu pintunya atau jalan masuk menuju rumah/blog tersebut.

Apa kesudahannya bila domain tidak sanggup diakses, maka hal tersebut akan berdampak pada blog kita, efek paling nampak yaitu menurunnya pengunjung blog kita, maka dari itu persoalan ini harus segera diatasi.

Domain kau tidak sanggup diakses padahal gres diperpanjang, ada 2 hal yang sanggup kau lakukan biar sanggup memulihkan kembali domain kau tersebut.

Tapi ada beberapa hal yang harus kau perhatikan.

1. Pihak Web Hosting Sudah Mengkonfirmasi Pembayaran


Walaupun kau sudah membayar biaya perpanjangan domain, kau harus memberitahu kepada pihak web hosting atau tidak kau harus mendapatkan email konfirmasi pembayaran.

Hal ini untuk memastikan apakah pihak web hosting sudah benar - benar mendapatkan pembayaran dari anda, alasannya yaitu bila anda belum mendapatkan email konfirmasi pembayaran, anda harus segera menghubungi pihak Web Hosting.

2. Kamu Menerima Email Domain Sudah Diaktifkan


Setelah kau membayar biaya perpanjangan domain dan pihak web hosting sudah memperlihatkan kau email konfirmasi pembayaran, tetapi domain kau masih belum sanggup diakses.

Jangan khawatir alasannya yaitu mereka harus mengaktifkan domain kau terlebih dahulu, bila kau belum menerima email bahwa domain sudah aktif selama itu pula domain kau belum sanggup diakses.
Jika dalam 24 jam kau belum mendapatkan email bahwa domain sudah aktif, maka kau harus mengirim email kepada pihak web hosting, dan mereka akan membantu persoalan kamu.
Jika kedua hal diatas sudah kau terima maka ada 2 cara biar domain kau sanggup diakses kembali.

1. Hapus Cache Browser Kamu


Pada cara pertama ini ada beberapa hal yang harus kau pastikan.
  • Pengunjung Blog Kamu Tetap Mengalir
  • Kamu Tidak Mengutak Atik Domain Kamu Sebelumnya
Jika kedua hal diatas terpenuhi berarti kau hanya perlu menghapus cache browser kamu, dan sesudah itu kau akan sanggup mengakses domain yang telah kau perpanjang.

Jika pengunjung blog kau tidak mengalir atau tidak ada sama sekali berarti itu memang ada kesalahan pada domainnya, maka cara kedua akan membantu kamu.

2. Langsung Tanyakan Pada Pihak Web Hosting


Ini yaitu cara terjitu atau sanggup dikatakan cara terakhir, kau hanya tinggal memberitahu persoalan kau kepada pihak web hosting sanggup melalui email atau live chat mereka.

Untuk respon, setiap web hosting mempunyai respon yang berbeda - beda ada yang cepat ada yang lambat, jadi mohon bersabar bila respon yang kau dapatkan sangat lambat.

Itu saja cara yang sanggup saya beritahu kepada kamu, dan saya jamin persoalan domain kau yang tidak sanggup diakses padahal gres diperpanjang tadi akan segera terselesaikan.

Jika ada masukan atau bila ada kesalahan didalam artikel ini, kau sanggup memberitahukannya kepada saya melalui kolom komentar yang ada dibawah ini.
Sumber http://www.domarsma.com