Random post

Tuesday, July 25, 2017

√ Cara Meningkatkan Kecepatan Laptop Atau Komputer

Cara Meningkatkan Kecepatan Laptop Atau Komputer - Laptop dirancang sedemikian canggihnya supaya memiliki mobilitas yang tinggi. Agar sanggup digunakan dimana saja dan kapan saja, pada dasarnya sanggup mempermudah kerja manusia. Tetapi terkadang laptop akan sering digunakan akan mengalami sebuah persoalan yakni cepat panas. Laptop yang panas ini akan mengakibatkan sebuah persoalan besar nantinya, akan lebih baiknya jikalau laptop sering dihidupkan sebaiknya menggunakan cool pad ( kipas pendingin ), harganya tidak terlalu mahal kok, ya walaupun mahal ini merupakan sebuah alat yang penting dalam pengamanan laptop. Apalagi yang hobynya main game akan cepat panas nantinya laptop itu, kalau tidak menggunakan cool pad bisa-bisa terjadi konslet di dalam perangkat hardwarenya sebab saking panasnya.


Cara Meningkatkan Kecepatan Laptop Atau Komputer √ Cara Meningkatkan Kecepatan Laptop Atau Komputer

Berikut ada beberapa cara mengoptimalkan kinerja laptop :
  • Menghapus agenda yang dirasa tidak penting lagi. Menghapus atau uninstal dilakukan dengan cara klik sajian Start, klik “Control Panel” dan pilih “Add / Remove Programs” pilihan. 
  • Mengurangi waktu proses start-up. Program komputer yang jarang digunakan sanggup berjalan di latar belakang dan menghisap daya komputer. Menonaktifkan agenda ini dengan mengetik “msconfig” di kotak pencarian dari sajian Start. Di bawah “Startup” tab, hapus centang agenda Anda tidak sering digunakan. 
  • kurangi program-program yang otomatis aktif ketika menyalakan komputer/laptop. Program yang jarang digunakan biasanya sering muncul pada ketika startup. Non aktifkan program-program tersebut dengan ketik “msconfig” pada kotak pencarian yang ada pada start menu. dibawah tab “start up” hapus sinyal centang program-program yang jarang dipakai. 
  • Dengan cara menambah ukuran memory laptop yang awalnya hanya 2GB menjadi 4GB. Ram, didalam kombinasinya dengan processor laptop, bekerja untuk memastikan beban serta seberapa cepat laptop sanggup bekerja. 
  • Seringlah Disk Defragmenter. Microsoft’s disk defragmenter digunakan untuk mendapat kembali atau menyusun bagian-bagian pada hard drive yang rusak atau terpisah, lantas laptop sanggup bekerja lebih maksimal ketika dipakai. 
  • Menghapus ikon yang tidak diinginkan dan jalan pintas dari desktop. Cara pintas untuk CD drive terutama bermasalah sebagai Windows menyidik isi komponen ‘setiap kali laptop dihidupkan. Menghapus gambar yang digunakan sebagai latar belakang desktop juga akan menghemat memori. Mengubah resolusi layar ke pengaturan yang lebih rendah untuk menghemat memori dan meningkatkan respon. 
  • Pilih “Run” dari sajian “Start” dan ketik “msconfig” di dalam kotak. “Startup” tab akan menampilkan semua agenda yang berjalan di latar belakang ketika laptop dimulai. Tentukan agenda yang tidak perlu dengan mencari mereka menggunakan situs ini: windowsstartup.com / WSO / search.php. Hapus tanda centang bagi mereka yang tidak perlu dan klik “Terapkan". 
  • Nonaktifkan “System Restore” fitur dengan mengklik kanan pada “My Computer” dan menentukan “Properties.” Centang kotak untuk menonaktifkan agenda di “System Restore” tab. Hal ini sanggup meningkatkan efisiensi laptop dengan sekitar 15 persen. “System Restore” terus-menerus punggung atas segala sesuatu yang terjadi pada registri. Seperti sanggup ada ratusan perubahan setiap detik, ini membutuhkan banyak ruang hard drive. Data harus didukung secara manual oleh pengguna laptop yang menonaktifkan “System Restore” fungsi. 
*Laptop yang baik tergantung perawatannya juga.

Sekian artikel cara meningkatkan kecepatan laptop atau komputer. Semoga artikel ini sanggup menunjukkan banyak manfaat buat teman-teman semuanya.

Sumber http://www.gudangilmukomputer.com