Random post

Thursday, July 20, 2017

√ Apa Itu Bandwith Dan Apa Kegunannya Dan Juga Fungsinya

Apa Itu Bandwith dan Apa Kegunannya dan Juga Fungsinya √ Apa Itu Bandwith dan Apa Kegunannya dan Juga Fungsinya


Bandwith bahu-membahu mempunyai sejumlah istilah dalam arti yang teknis, tetapi semenjak internet menjadi populer, maka bandwith ini merujuk pada volume informasi per unit waktu yang sanggup ditangani oleh medium transmisi (seperti koneksi internet).

Atau sanggup aku katakan arti dari bandwith sendiri ialah pembatas kecepatan maksimum sebuah koneksi internet, jadi koneksi internet yang mempunyai bandwith lebih besar akan lebih cepat daripada koneksi internet yang mempunyai bandwith lebih kecil.

Bandwith biasa diungkapkan dalam bit per second, contonya ibarat 60 Mbps atau 60 Mbp/s, maksud dari 60 Mbps ialah kecepatan mentransfer data berada pada kisaran 60 Juta Bit per detik.

Apa Kegunaan Dari Bandwith


Tahukah kau bahwa kecepatan yang sanggup dihasilkan dari sebuah koneksi internet sangat bergantung pada bandwith yang dimiliki.

Semakin besar bandwith yang dimiliki sebuah koneksi internet maka semakin banyak pula waktu yang sanggup kau hemat, dan ini ialah salah satu faktor penting dari sebuah bandwith.

Contohnya dikala kau ingin mend0wnl0ad sebuah file yang berukuran 1000 MB (Megabit), dikala kau mempunyai bandwith sebesar 10 Mbp/s, maka waktu yang kau perlukan untuk mend0wnl0ad hanyalah sekitar 100 detik atau 1,4 menit.

Tetapi jikalau bandwith yang kau miliki sebesar 1 Mbp/s maka waktu yang kau butuhkan untuk mend0wnl0ad file berukuran 1000 MB ialah sekitar 1000 detik atau 17 Menit.

Kamu niscaya sanggup melihat perbedaan waktu yang diharapkan untuk mend0wnl0ad file berukuran 1000 MB memakai bandwith sebesar 10 Mbp/s dan 1 Mbp/s.


Inilah juga salah satu faktor yang menghipnotis kenapa kecepatan internet di Indonesia sangat lambat, sebab memang rata - rata bandwith yang dimiliki oleh jasa penyedia internet sangat kecil.

Apakah Bandwith yang Kecil Menjadi Faktor Penentu Lambatnya Internet


Bandwith yang kecil bukanlah satu - satunya faktor penyebab internet menjadi lambat, masih ada beberapa faktor yang mengakibatkan internet disuatu tempat atau kawasan menjadi lambat.

Contohnya salah satu penyebab Internet disuatu kawasan menjadi lambat ialah sebab jenis kabel yang digunakan, sebab kabel biasa dan kabel fiber optik mempunyai daya transfer yang berbeda.

Belakangan ini jasa penyedia internet berlomba - lomba memakai Jaringan Fiber Optik atau Kabel Fiber Optik, hal ini sebab Kabel Fiber Optik mempunyai beberapa keunggulan dari Kabel biasa.

Kabel Fiber Optik ini sangat cepat dalam mentransfer data - data dari satu tempat ke tempat yang lain, dalam artian dengan memakai kabel fiber optik maka kecepatan internet juga sanggup lebih cepat.

Kabel Fiber Optik ini juga lebih tahan dari banyak sekali radiasi, sehingga proses transfer data juga tidak akan terganggu, tetapi kabel ini juga mempunyai harga yang lebih mahal dari kabel biasa.

Virus juga ternyata menghipnotis kecepatan internet yang kau gunakan, jadi bukan hanya menghipnotis kinerja komputer, virus juga sanggup menghipnotis kecepatan internet kamu, maka dari itu jagalah komputermu dari virus, spyware, dan sejenisnya.

Jenis Sinyal yang dimiliki oleh sebuah perangkat mobile juga menghipnotis kecepatan dari koneksi internet sendiri, pastilah akan banyak perbedaan yang kau alami dalam berinternet memakai sinyal 3G dan 4G.

Pastilah sinyal 4G lebih cepat dalam mentransfer data dibandingkan kecepatan transfer data dari sinyal 3G, maka dari itu sebaiknya gunakan sinyal internet terbaik semoga kau sanggup mendapat pengalaman berinternet yang lebih baik.

Jika ada masukan atau jikalau ada kesalahan didalam artikel ini, kau sanggup memberitahukannya kepada aku melalui kolom komentar yang ada dibawah ini.
Sumber http://www.domarsma.com