Random post

Tuesday, July 25, 2017

√ 17 Pengertian Administrasi Risiko Berdasarkan Para Hebat (Bahas Lengkap)

17 Pengertian Manajemen Risiko Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap) – Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan perihal administrasi risiko. Yang mana klarifikasi ini ialah berdasarkan pendapat para ahli.



17 Pengertian Manajemen Risiko Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap)


Untuk lebih detailnya silakan simak ulasan dibawah ini dengan secama.


Pengertian Manajemen Risiko Menurut Para Ahli


Manajemen risiko yaitu sebuah pendekatan yang memiliki struktur atau metodologi dalam pengelollan ketidakpastian yang berafiliasi dengan ancaman.


Pengertian manajamen risiko lainnya yakni, administrasi risiko ialah serangkaian kegiatan mansuai termasuk penilaian risiko, pengembangan taktik untuk mengelola dan mitigasi risiko dengan melaksanakan pemberdayaan atau pengelolaan sumber daya.


Tujuan administrasi risiko dilaksanakan ialah untuk mengurangi risiko yang berbeda yang berafiliasi dengan bidang yang sudah dipilih di tingkat yang sanggup diterima oleh masyarakat.


1. Djojosoedarso (2003:4)


Pengertian Manajemen Risiko Menurut Djojosoedarso ialah pelaksanaan fungsi-fungsi administrasi dalam penanggulangan risiko, terutama risiko yang dihadapi oleh organisasi/perusahaan, keluarga dan masyarakat. Makara mencakup kegiatan merencanakan, mengorganisir, menyusun, memimpin/mengkoordinir dan mengawasi (termasuk mengevaluasi) jadwal penanggulangan risiko.


2. Siagian dan Sekarsari (2001)


Pengertian Manajemen Risiko Menurut Siagian dan Sekarsari ialah administrasi risiko luas tidak hanya terfokus pada pembelian asuransi tapi juga harus mengelola keseluruhan risiko-risiko organisasi.


3. Dorfman (1998:9)


Pengertian Manajemen Risiko Menurut Dorfman ialah suatu proses logis dalam usahanya untuk memahami eksposur terhadap suatu kerugian.


4. Fahmi (2010:2)


Pengertian Manajemen Risiko Menurut Fahmi ialah suatu bidang ilmu yang membahas perihal bagaimana suatu organisasi menerapkan ukuran dalam memetakan aneka macam permasalahan yang ada dengan menempatkan aneka macam pendekatan administrasi secara komprehensif dan sistematis.


5. Tampubolon (2004)


Pengertian Manajemen Risiko Menurut Tampubolon ialah kegiatan atau proses yang terarah dan bersifat proaktif, yang ditujukan untuk mengakomodasi kemungkinan gagal pada salah satu atau sebagian dari sebuah transaksi atau instrumen.


6. Siahaan (2007)


Pengertian Manajemen Risiko Menurut Siahaan ialah perbuatan (praktik) dengan administrasi risiko, memakai metode dan peralatan untuk mengelola risiko sebuah proyek.


7. Wiliam et.al (1995, p.27)


Pengertian Manajemen Risiko Menurut William et.al ialah suatu aplikasi dari administrasi umum yang mencoba untuk mengidentifikasi, mengukur dan menangani alasannya ialah dan jawaban dari ketidakpastian pada sebuah organisasi.


8. Smith (1990)


Pengertian Manajemen Risiko Menurut Smith ialah proses identifikasi, pengukuran, dan kontrol keuangan dari sebuah risiko yang mengancam aset dan penghasilan dari sebuah perusahaan atau proyek yang sanggup menjadikan kerusakan atau kerugian pada perusahaan tersebut.


9. Clough dan Sears (1994)


Pengertian Manajemen Risiko Menurut Clough dan Sears ialah suatu pendekatan yang komprehensif untuk menangani semua kejadian yang menjadikan kerugian.


10. Noshworthy (2000:600)


Pengertian Manajemen Risiko Menurut Noshworthy ialah Implementation of measures aimed at reducin the like lihood of those threats occuring and minimissing any damage if they do; Risk analysis and risk control form the basis of risk management where risk control is the application of suitable controls to gain a balance between security, usability and cost.


11. Djohanputro (2008)


Pengertian Manajemen Risiko Menurut Djohanputro ialah proses terstruktur dan sistematis dalam mengidentifikasi, mengukur, memetakan, menyebarkan alternatif penanganan risiko, dan memonitor dan mengendalikan penanganan risiko.


12. NIST (Stoneburner et al.,2001;E-2)


Pengertian Manajemen Risiko Menurut NIST ialah The total process of identifying, controlling, and mitigating information system related risks; encompasses risk assesment; cost-benefit analysis; implementation, test and security evaluation of safeguards. Manajemen risiko ialah proses dari mengidentifikasi, mengontrol adn meringankan sistem isu terkait risiko dan melingkupi pengkajian risiko, analisa manfaat biaya, dan pemilihan, implementasi, pengetesan dan penilaian keamanan dari perjuangan perlindungan.


13. Australia/New Zealand Standards (1999)


Pengertian Manajemen Risiko Menurut Australia/New Zealand Standards ialah suatu proses yang logis dan sistematis dalam mengidentifikasi, menganalisa, mengevaluasi, mengendalikan, mengawasi, dan mengkomunikasikan risiko yang berafiliasi dengan segala aktivitas, fungsi atau proses dengan tujuan perusahaan bisa meminimalisasi kerugian dan memaksimumkan kesempatan. Implementasi dari administrasi risiko ini membantu perusahaan dalam mengidentifikasi risiko semenjak awal dan membantuk menciptakan keputusan untuk mengatasi risiko tersebut.


 Pengertian Manajemen Risiko Menurut Para Ahli  √ 17 Pengertian Manajemen Risiko Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap)


14. Wikipedia


Pengertian Manajemen Risiko Menurut Wikipedia ialah suatu pendekatan terstruktur/metodologi dalam mengelola ketidakpastian yang berkaitan dengan ancaman; suatu rangkaian kegiatan insan terkasuk: Penilaian risiko, pengembangan taktik untuk mengelolanya dan mitigasi risiko dengan memakai pemberdayaan/pengelolaan sumber daya.


15. Darmawi (2014)


Pengertian Manajemen Risiko Menurut Darmawi ialah suatu perjuangan untuk mengetahui, menganalisis serta mengendalikan risiko dalam setiap kegiatan perusahaan dengan tujuan untuk memperoleh efektifitas dan efisiensi yang lebih tinggi.


16. Bramantyo (2008:43)


Pengertian Manajemen Risiko Menurut Bramantyo ialah proses terstruktur dan sistematis dalam mengidentifikasi, mengukur, memetakan, menyebarkan alternatif penanganan resiko.


17. Enterprise Risk Management-COSO


Pengertian Manajemen Risiko Menurut Enterprise Risk Management ialah Events with a negative impact represent risks, which can prevent value creation or erode existing value.


Demikianlah telah dijelaskan perihal 17 Pengertian Manajemen Risiko Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap), agar sanggup menambah wawasan dan pengetahuan kalian. Terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya.



Sumber http://www.seputarpengetahuan.co.id