Random post

Tuesday, November 20, 2018

√ Tips Menentukan Baju Gamis Lebaran By Mystupidtheory

Salah satu hal yang paling sering kita lihat dikala bulan ramadhan ialah Baju gamis. Bahkan mungkin kini kalian sedang menginginkan baju gamis baru. Baguslah, mungkkin postingan kali ini akan sangat berkhasiat bagi kalian, terutama sebab beberapa hari lagi akan lebaran.





Bagi beberapa orang, menentukan baju gamis yang sempurna mungkin sangat mudah, dan bagi kebanyakan orang ini perlu berbagai pertimbangan dan pengambilan keputusan yang matang. Jangan disepelekan persoalan menentukan baju gamis ini, kakakku sering kali mengalami masalah, terutama masalah warnanya yang tidak cocok dengan jilbab yang sudah dibelinya sebelumnya. Padahal saya juga nggak paham apanya yang nggak cocok. Dasar Wanita.






Tips Memilih Baju Gamis Lebaran







Oke baiklah, ini beberapa tips menentukan baju gamis lebaran dari aku!


1. Perkirakan ukuran badanmu dengan tepat



Ukuran baju merupakan hal paling penting dalam menentukan busana pesta. Cocok atau tidaknya sebuah busana muslim untuk digunakan sangat bergantung pada ukuran yang digunakan. Mungkin bagi kalian ini tips yang nggak penting, tapi percaya dehh.. Diluar sana banyak masalah ibarat ini: 




Cow: Kamu pilih baju warna abu-abu ini aja, ukurannya pas di tubuh kamu. Pasti cakep.

Cew: Tapi saya maunya yang biru toska.. Yang biru toska itu lucu  banget, unyu-unyu gitu, saya pengen.

Cow: Itu kan ukurannya nggak pas buat kamu, nanti buruk lho dipakainya.

Cew: Ini tuh cuma kekecilan dikit, coba lihat dehh.. Lucu banget kan modelnya? Ntar diet sebentar juga pas baju ini.

Cow: *pasrah+capek* Oh.. Iya dehh, yang itu aja bila gitu maunya..

Cew: Tapi yang ini bagus kan?

Cow: Iya bagus, cuma agak kecil aja.

Cew: Nggak papa, saya niscaya dapat diet!

**********Dibeli lah baju Biru Toska*********

Cew: Coba ahh kupakai baju gaun muslim baruku. *nanana..na…*

Kreeek

Cow: *Senyum*

Cew: Arghhh… Kok robeek! Kamu kok tadi nggak bilang sih bila bajunya ini kecil banget dan bahannya murahan cepat sobek.

Cow: Kan tadi udah kubilang bila kekecilan dan bakalan nggak muat.

Cew: Nggak bisa! Pokoknya hari ini kita harus belanja baju lagi!




Ket: Cow dan Cew merupakan nama, mereka berdua ialah wanita, jadi jangan buruk sangka bila saya mau mengadu domba gender yah.. 





Nahh.. Gitu tuhh.. Kalau nurutin pengennya. Sepengen-pengennya kau sama suatu barang, keep realistist guys!




2. Usahakan Model yang Simple



Tips kedua ini, gaya-ku banget lahh. Pokoknya buat simple dan elegan. Jangan beli baju yang diubet-ubet nggak karuan. Apalagi baju yang ada manik-maniknya 20kg, riweh!




Jangan cuma mikirin gimana bagusnya bila dipakai, tapi jangan lupa untuk mikirin gimana cara nyucinya. Aku sering banget nyuci gamis abang dan umiku yang beratnya minta ampun, bukan cuma berat, kadang bila udah jengkel saya tarik2 aja sesukaku, hingga bunyi2 ibarat robek gitu. Pokoknya nggak banget dehh yang ribet-ribet gitu. 




3. Pilihlah Gamis dengan Warna Pantas



Kalau kalian sudah mempersiapkan celana atau kerudung yang akan digunakan dikala lebaran, maka usahakan menyesuaikan warnanya. Kalau kalian udah siapkan kerudung warna orange, nggak lucu khan bila kalian campurkan lagi dengan gamis warna ungu. Pasti kalian udah kayak janda-janda kehabisan jilbab gitu. 




4. Belilah Gamis dengan Harga yang Sepadan



Nahh.. Ini juga penting banget. Dan Cewek-cewek niscaya udah master banget persoalan ginian. Cewek dapat melaksanakan riset harga satu pasar penuh bahkan dikala sedang berpuasa, tanpa berkeringat sedikitpun. 




Hanya untuk membandingkan diskon, atau mendapat harga yang seribu lebih murah, cewek dapat menghabiskan berjam-jam mutar-mutar pasar demi satu baju. Ini kelebihan yang hanya dimiliki oleh makhluk Allah berjulukan Cewek. Iya Cewek




5. Setelah Membeli Gamis



Setelah membeli Baju gamis dan Jilbab yang anggun, elok dan menarik, satu hal lagi yang harus kau pastikan sebelum memakainya. Pastikan bila kau itu Cewek! Kalau kau ialah seorang pemuda a.k.a Pria, maka jangan berfikir untuk tetap menggunakan gaun muslimah itu sebab sayang udah kebeli. Sekali lagi kutegaskan, jangan pakai gaun itu! Jual lagi! Juaaal!




Ok.. Itulah beberapa tips membeli baju gamis muslim untuk lebaran. Artikel ini didukung oleh web Bajugamisku. Silahkan mengunjungi OnlineShop tersebut untuk melihat-lihat koleksi gamsi berkualitas..


Thanks!



Sumber https://mystupidtheory.com